Belajar Query SQL Database MYSQL | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: Belajar Query SQL Database MYSQL

Sabtu, 17 Februari 2024

Belajar Query SQL Database MYSQL

 Belajar Query SQL Database MYSQL (1)

Persiapan Instalasi Database MYSQL

Supaya lebih mudah, silakan install package XAMPP, yang merupakan paket instalasi yang berisi rpogram apache, mysql, php dan perl. Untuk antar muka mysql silakan buka pada browser localhost dan pilih menu phpmyadmin. Alternatif lain bisa menggunakan terminal untuk linux/ OS X dan prompt cmd di windows.

Membuat Database

Langkah pertama dalam membangun database adalah dengan membuatnya. Berikut adalah contoh perintah SQL untuk membuat database bernama "penjualan_db":

create database penjualan_db;

Membuat Table Master dan Table Transaksi

Setelah database dibuat, kita perlu membuat table-table yang akan digunakan untuk menyimpan data. Berikut adalah contoh perintah SQL untuk membuat table master "produks", "pelanggans" dan "karyawans":



Link Next:https://www.saifiahmada.com/2024/02/belajar-query-sql-database-mysql-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux