php code function | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: php code function

Senin, 04 Januari 2021

php code function

 Kumpulan PHP Code Function

Berikut ini adalah kumpulan function PHP selama belajar bahasa script (program listing) PHP, menurut wikipedia PHP merupakan bahasa scripting untuk keperluan umum yang sangat cocok untuk mengembangan web, yang pada awalnya dibuat oleh programmer Denmark-Kanada Rasmus Lerdrof pada tahun 1994. (Sumber Wiki PHP)

array_keys

Function Array_keys digunakan untuk mengambil data key dari array


Penulisan Function Array_keys -> array_keys( array , value , strict )

Parameter Array_keys yaitu :
1. Array (required) array yang akan diambil data key nya
2. value (optional) , tambahkan value jika mau mengambil suatu key berdasarkan value yang ditentukan
3. strict(optional), dengan isian true dan false, jika true maka bergantung dengan tipe data, sedangkan false tidak bergantung dengan tipe data, angka 5 dengan "5" adalah tipe data yang berbeda.

Gambar di atas contoh penggunaan function array_keys dengan 2 parameter yaitu array dan value, akan menghasilkan data array berupa key dari value "Lima"

array_values

Function array_values adalah function yang mengembalikan value dari array berupa array yang berisi value kemudian key nya menjadi angka dari 0 dan seterusnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux