belajar html struktur code | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: belajar html struktur code

Sabtu, 19 Desember 2020

belajar html struktur code

 Belajar HTML Struktur Dasar Code HTML

Tulisan ini sebagai catatan proses belajar HTML 

Apa itu HTML

HTML kepanjangan dari Hyper Text Markup Language, merupakan bahasa/script yang digunakan untuk membuat tampilan di laman browser.

Membuat File HTML

Untuk membuat file html sangat mudah, cukup create file pada suatu folder/ drive pada komputer kemudian berikan nama file diakhiri dengan ekstensi .html, contoh nama file html adalah pertama, kemudian ditambahkan ekstensi file html diakhir, sehingga menjadi pertama.html, sedangkan untuk menulis code html dapat menggunakan notepad, gedit, sublime dan editor teks yang lain.

Struktur Dasar Code HTML

Contoh struktur dasar code terdiri dari tag head, body yang diapit oleh tag buka html dan tag tutup html, secara umum penulisan tag HTML diawali oleh tag pembuka dan diakhir oleh tag penutup.



Video



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux