video playlist laravel 54 | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: video playlist laravel 54

Jumat, 09 Juni 2017

video playlist laravel 54

Laravel 5.4 In Videos




Laravel 5.4 Part 1

Video pertama, berisi tentang cara instalasi laravel, pada video ini admin menggunakan GNU/linux Linuxmint sebagai system operasi-nya, semoga pada video pertama ini agan lancar mengikutinya. Bagi agan yang menggunakan sistem operasi Windows, lakukan perintah-perintahnya, Insya allah tidak jauh perbedaan, karena perintah instalasi menggunakan perintah php command line yang intinya sama antara sistem operaso linux dan windows.


Laravel 5.4 Part 2

Pada video yang kedua, berisi tentang cara membuat koneksi antara aplikasi laravel dengan database mysql/mariadb. Koneksi database sangat penting dalam aplikasi yang dinamis karena, aplikasi dinamis akan didukung oleh data yang terdapat dalam database, koneksi database harus dilakukan sebelum kita membuat (make migration) atau membuat perubahan pada database, seperti pembuatan tabel dan atau delete table.


Laravel 5.4 Part 3

Video Part 3 menampilkan cara membuat autehntication atau kalau dalam bahasa kita sehari-hari membuat halaman login dan register, menu register untuk user yang belum terdaftar pada database aplikasi dan menu login digunakan untuk user masuk ke dalam aplikasi.



Laravel 5.4 Part 4

Untuk sementara ini adalah video terakhir, pada video ini kita akan belajar cara instal template adminlte untuk aplikasi kita, sehingga tampilan lebih keren, admin ini menggunakan framework css dan javascript bernama bootstrap, sehingga tampilan lebih enak untuk dipandang.


Semoga ke empat video ini ada manfaatnya gan, silakan share gan posting ini supaya yang lain bisa mendapatkan ilmu tentang ini walaupun sedikit sekali banget :) . Keep Share gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux