change font size content post blogger | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: change font size content post blogger

Sabtu, 12 November 2016

change font size content post blogger

Merubah Ukuran Font pada Isi Post

Bagaimana cara merubah ukuran font yang ada pada bagian content post (isi posting) ? Kita akan belajar bersama bagaimana cara merubahnya, kenapa harus dirubah ? Jika menggunakan family font tertentu maka akan ditemui tulisan untuk ukuran font 12px terlalu kecil ketika tulisan diposting alam sebuah blog, hal inilah yang menyebabkan kita untuk memperbesar ukuran font, karena kita tertarik menggunakan style font tersebut. Contohnya ketika blog ini menggunakan style font "Titillium Web" supaya tulisan enak dibaca, ane berinisiatif untuk memperbesar ukuran fontnya menjadi 18px.

Menentukan Class-Class Component

Class-class yang ada pada content post :

.post-body

ini merupakan class pada content post (isi posting)

.link-home

ini merupakan link untuk menu home yang ada pada bagian bawah

.blog-pager-newer-link

ini merupakan link untuk link Newer Post

.blog-pager-older-link

ini merupakan link untuk link Older Post

Membuat Coding CSS



code/skrip css tersebut diletakkan antara tag <b:skin> dan </b:skin> seperti pada gambar di bawah ini :

Hasilnya Seperti Apa ?


Gambar di bawah ini hasil setelah skrip css tersebut diletakkan dalam source code blogger :


Hasilnya lumayan, dengan menggunakan font family Titilium-Web dari google font, ukuran 18px ane rasa lumayan pas untuk tulisan di blog ane. 

Video




Video On Youtube


Demikian posting kali ini, bagaimana caranya merubah ukuran font pada section main posting, semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux