membuat watermark otomatis pada aplikasi skrenshot shutter | java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query java php laravel linux mysql sql bootstrap html css query: membuat watermark otomatis pada aplikasi skrenshot shutter

Sabtu, 10 September 2016

membuat watermark otomatis pada aplikasi skrenshot shutter

watermark otomatis pada aplikasi skrenshot (shutter)

watermark adalah:

suatu penanda baik itu berupa pola atau tulisan pada suatu dokument, baik dokumen bersifat hardcopy ataupun softcopy (pengertian menurut ane gan hehe, klo ada yang salah CMIIW yaa )

kapan watermark digunakan:

watermark biasanya digunakan pada perangko, mata uang, dokumen pemerintahan, pada desain grafis juga digunakan, image/gambar pada blog ini juga menggunakan watermark, yang berarti image pada blog ini tidak mengambil (copy/paste) dari blog/website orang lain. asli lho :)

apa kegunaan watermark:

untuk mencegah pemalsuan, sebagai contoh, ketika kita membuat suatu design/image untuk suatu agency image berbayar, watermark ini digunakan sebagai penanda bawah user tertentu lah yang telah membuat desain tersebut, sehingga tidak mudah di-klaim oleh orang lain.

shutter itu apa:

aplikasi untuk mengambil screenshot desktop/ layar monitor, kebetulan aplikasi ini baru saya temui di linux, belum tau apa sudah bisa diinstall di sistem operasi MS Window$ apa belom ? CMIIW lagi ya gan.


Contoh watermark:


Watermark pada shutter
versi shutter yang digunakan sekarang ini adalah 0.90.1




klik menu Screenshot >> Run A Plugin (Shift + Ctrl + P), akan muncul window ini


klik tombol Run, untuk menjalankan plugin watermark, akan muncul window seperti ini :





Klik refresh untuk mengupdate preview, klik save untuk menyimpan hasil watermark.
Demikian posting untuk watermark pada shutter semoga bisa bermanfaat ya gan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saifiahmada.com adalah blog belajar programming Indonesia, membahas lengkap materi bahasa pemrograman: code HTML, CSS, Bootstrap, Desain, PHP, MySQL, coding Java, Query, SQL, dan dunia linux